Cara membuat akun edmodo

CARA MEMBUAT AKUN EDMODO UNTUK SISWA
Pengertian Edmodo yaitu situs jaringan sosial tempat berbagi data, event, jadwal dan lain sebagainya diperuntukkan bagi para guru dan murid. Edmodo adalah media social network microblogging yang aman bagi siswa dan guru. Edmodo didirikan oleh Nicolas Borg dan Jeff O’Hara, dua orang yang bekerja di sekolah terpisah di daerah Chicago. Pada situs ini orangtua pun dapat bergabung serta berkomunikasi dengan guru dan orangtua siswa lain, selain tentu saja dengan putra atau putri mereka sendiri. Sekarang Edmodo sudah berkembang pesat dan sudah memiliki kurang lebih 7 juta akun yang terdiri dari guru dan murid. Dari pengertian Edmodo diatas, tentu kita mengetahui bahwa edomodo digunakan sebagai sarana komunikasi antara dosen dengan mahasiswa atau guru dengan murid.
Fitur fitur yang disediakan oleh edmodo adalah:
1. Ganti foto picture profile
2. Tampilan seperti facebook jadi mudah untuk diingat-ingat
3. Membuat Event atau jadwal kegiatan penting
4. Berinteraksi guru dengan murid secara mudah
5. Dapat diakses melalui handphone anda kapanpun dan dimanapun
Dengan semua fitur-fitur edmodo dapat bersaing dengan media social networking lainnya. Tetapi ini lebih ditujukan dengan para guru dan murid. Dalam situs edmodo.com ini disediakan layanan media social dengan tombol “Im Teacher” “Im Student” jadi situs ini dimudahkan untuk para murid dan guru saling berinteraksi satu sama lain.
Untuk tujuan percobaan, mari lihat layanan dari kedua perspektif. Dimulai dari sisi guru terlebih dahulu. Window sign up terlihat biasa dengan semua field biasa untuk diisi. api kemudian Anda akan melihat bahwa versi siswa memiliki perbedaan khas.
Berikut kilasan di edmodo.com:

  • persiapa yang harus di lakukan: 
  1. Pertama,anda harus masuk ke website edmodo di www.edmodo.com
  2. Setelah anda masuk ke link tersebut nanti anda akan dihadapkan oleh halaman seperti gambar di bawah ini anda bisa pilih bahasa yang berada paling bawah website

3.di atas ada 3 pilhan ,jika  anda guru maka klik yang pertama,jika anda siswa/mahasiswa maka klik yang kedua  dan jika anda orangtua maka klik yang terakhir. saya akan memilih l'am a student\


4.Maka anda akan disuruh mengisi data diri anda seperti nama,email anda, dan kode grub ,perlu diingat anda harus meminta kepada guru anda kode grubnya,



5.dan setelah semua di isi kolom nya maka klik sign up for free   maka tampilan nya akan seperti ini dan akun anda sudah siap pakai .



OKE ,itulah tutorial singkat cara membuat akun edmodo semoga bermanfaat dan semoga berjumpa lagi DAN JIGA ANDA MENGALAMI KESULITAN ,coment aja .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Sertifikat Melalui Microsoft Word 2007

Tipe Data,Variabel Dan Operator pada C#

CARA KERJA SISTEM KOMPUTER